Merinding! Beredar Video 'Pasukan Setan TNI' Tiba di Papua, Netizen: Teroris, Selamat Menikmati Kunjungan!

Terkini.id, Jakarta - Konflik yang terjadi di Papua kian memanas seusai Kepala BIN Daerah (Kabinda) Brigjen TNI I Gusti Putu Danny Karya Nugraha gugur ditembak oleh anggota keji Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB).

Oleh karena itu, Presiden Joko Widodo alias Jokowi tegas dan lantang menyuarakan untuk membumihanguskan KKB Papua.

Ia memerintahkan kepada Panglima TNI dan Kapolri untuk terus mengejar dan menangkap seluruh anggota KKB. 

Itu karena menurut Presiden Jokowi, tak ada tempat untuk kelompok-kelompok kriminal bersenjata di tanah Papua maupun di seluruh pelosok Tanah Air Indonesia.

Nah, terbaru, beredar sebuah video pasukan TNI yang dijuluki sebagai "Pasukan Setan" yang disebut-sebut kini telah tiba di Papua.

Adapun video singkat berdurasi sekitar 29 detik itu memperlihatkan Pasukan Setan yang tampak ganas dan bahkan membuat merinding saking gagahnya mereka dalam balutan seragam, diiringi backsound yang mendukung.

Sang netizen pengunggah video, yakni akun Pai_Ci mengunggahnya pada Jumat malam kemarin, 30 April 2021, dengan keterangan seperti beirikut:

"JULUKAN PASUKAN SETAN!! TELAH TIBA DI PAPUA," bukanya, seperti dikutip terkini.id pada Sabtu, 1 Mei 2021, via Twitter. 

"PASUKAN KHUSUS TERPILIH UNTUK MENGHADAPI TERORIS DI PAPUA!!!" sambungnya. 

"KALIAN PARA TERORIS DI PAPUA SELAMAT MENIKMATI KUNJUNGAN YONIF 315/GARUDA BARET HIJAU (emoji tengkorak tiga buah)," pungkas akun tersebut.

Tangkapan layar via Twitter.

Hingga berita ini ditulis terkini.id, setidaknya video tersebut telah meraup sekitar 19.000 tayangan, hampir 300 retweet, dan 1.000 lebih likes.

"Nih detailnya....Siap siap aja Teroris KKB..dikejar sampe lobang semut...!!!" tanggap akun Back From The Dead di kolom komentar seraya melampirkan gambar berikut:

Tangkapan layar via Twitter.

"Terdengar sadis. Tapi aku suka. Jgn kasih ampun!" ujar akun Wiwitkidiw, dikutip terkini.id pada Sabtu, 1 Mei 2021.

"suka nangiz campur merinding klo uda TNI yg turun tangan. TNI selalu dinomer duakan tapi akan SELAMANY NUMBER ONE di hati rakyat," timpal akun SitiRod64343551.