Melarat di Masa Pandemi, Ustaz Solmed Sampai Pinjam Uang, Jual Mobil hingga Pakaian Bekas: Itu Ujian

Terkini.id, Jakarta - Kabar tak mengenakkan datang dari Ustaz Solmed yang rupanya turut mengalami kesusahan di masa pandemi Covid-19.

Bahkan ia mengaku sampai harus menjual mobil, pakaian bekas, hingga meminjam uang untuk membiayai hidup selama pandemi Covid-19.

Ustaz Solmed secara terang-terangan mengatakan bahwasanya tabungannya habis terpakai hingga ia pun terpaksa meminjam uang sang istri, April Jasmine .

Adapun uang tersebut ia pinjam lantaran ia sangat membutuhkannya untuk pengobatan ibunya yang sakit.

Pasalnya, Ustaz Solmed mengaku bahwa dirinya sama sekali tidak memiliki uang di rekening tabungannya.

Untuk itu, ia merasa salut dengan kebaikan serta keikhlasan hati istri tercintanya. 

"Ternyata pandemi ini membuktikan bahwa melewati ujian cobaan yang banyak dilewati oleh orang lain pun kami merasakannya," ungkap Ustaz Solmed, dikutip terkini.id dari Sindonews pada Selasa, 4 Mei 2021.

"Saya sampai harus meminjam uang kepada April hanya perkara Rp200 ribu, saya pinjam duit di masa pandemi ini," sambungnya.

"Saya pinjam uang Rp500 ribu hanya untuk biaya berobat ibu saya, yang saya tidak punya tabungan saat pandemi ini," paparnya lagi. 

"Andai saat itu April, ketika saya minta lalu dia mengatakan saya tidak punya uang, saya tidak punya kuasa apa-apa untuk memaksanya.

"Tapi dia mengeluarkan semua tabungannya untuk men-support saya agar saya bisa bertahan di tengah kebingungan, kebimbangan, kegalauan."
 
Bukan hanya menguras seluruh isi tabungannya, demi membiayai hidup, Ustaz Solmed bahkan rela menjual mobil miliknya.

Tak sampai disitu, Ustaz Solmed rupanya juga sempat menjual pakaian bekas pakai miliknya.

"Alhamdulillah dengan izin Allah SWT kami bangkit, kami semangat dan itu semua adalah ujian," ungkapnya.

"Delapan bulan kami enggak tahu apa yang akan terjadi. Dari mulai Maret, April, Mei, Juni, Juli, Agustus, September, Oktober mobil saya jual. Tagihan orang datang ke rumah," jelasnya lagi. 

"Saya pergi hanya untuk mencari uang buat makan. Saya temui teman-teman saya, saya jual face shield, sarung, saya bawa dagangan pakaian bekas saya."

Saat berada dalam kesulitan, Ustadz Solmed mengaku melarang istrinya untuk mengungkap kondisi keuangan keluarganya pada siapapun.

Hingga pada akhirnya, datanglah pertolongan dan membuat kehidupannya kini mulai kembali berjalan normal.

Seperti diketahui, masa pandemi Covid-19 ini memang banyak membuat orang-orang kesulitan. Untuk itu, mari kita berdoa agar semuanya lekas berakhir, ya!