Terkini.id - Connected Creative Company bekerjasama dengan Well Done Event Management mengumumkan penyelenggaraan festival musik bertajuk Connected Festival pada tahun ini.
Festival musik itu akan digelar pada 26 dan 27 November 2022 bertempat di Lapangan Parkir Mal Pipo Makassar Sulawesi Selatan.
Penyelenggara telah menyiapkan penampilan sejumlah musisi tanah air dari lintas genre.
Salah satu Founder dari Agency Promotor Connected Creative Company, Bram Dewo mengatakan pihaknya selaku penyelenggara event telah menyiapkan dengan matang untuk menjaga keamanan, kenyamanan dan kegembiraan penonton selama acara berlangsung.
"Keamanan penonton adalah prioritas kami. Pembatasan penjualan tiket agar tidak melebihi kapasitas venue, menyediakan personil keamanan yang cukup untuk crowd control dan menyediakan tenaga medis untuk menjamin keselamatan penonton selama acara berlangsung," urai Bram saat konferensi pers di Portico Mal Pipo Jumat 4 November 2022.
Ia menyebut selama dua hari, warta kota Makassar dapat menikmati pertunjukan musik dengan tata panggung dan cahaya yang megah serta berbagai pilihan tenan kuliner yang siap menjaga kestabilan asupan kalori yang nikmat di lidah, sebagai modal untuk bernyanyi dan bergembira bersama.
"Di event ini kami menargetkan sekitar enam hingga tujuh ribu tiket, meskipun kapasitas venue mencapai sebelas ribu, tapi kami ingin memberikan kenyamanan dan keamanan bagi penonton. Nantinya, untuk akses masuk juga kami perketat, menggunakan sistem manual dengan penjagaan ketat,"bebernya.
Bram juga menyampaikan sejumlah musisi lintas genre akan mengisi keseruan Connected Fest di Mal Pipo Makassar pada 26 dan 27 November 2022 mendatang.
Diantaranya, pada hari pertama akan ada Fiersa Besari (akan meluncurkan album kelima pada 11 November, akan jadi penampilan perdana di Makassar setelah meluncurkan album kelima. Selanjutnya ada NTRL (semakin senior, semakin matang).
Lalu masih di hari pertama ada Geisha yang baru saja mengeluarkan single baru bertajuk SABAR. Kemudian ada Shakira Jasmine (jebolan The Voice & masuk nominasi AMI Awards serta Difki Khalif.
Dan pada hari kedua, akan tampil Burgerkill, D’Masiv, Mr. Jono Joni, Kapal Udara, Maizura (akan berkolaborasi dengan D’Masiv di atas panggung.
Masih kata Bram, di event ini juga akan menghadirkan puluhan pelaku UMKM dan industri kreatif lainnya.
"Nantinya akan ada tenan UMKM sekitar 37 brand lokal Makassar baik makanan, distro, thrifting, dan sebagainya,"imbuhnya.
Ketua Badan Promosi Pariwisata Daerah Propinsi Sulawesi Selatan, Andry Arief Bulu, mengapresiasi gelaran festival tersebut.
"Saya senang sekali, karena connected saya artikan bangkit bersama. Bersama-sama saling berkoneksi. Atas nama pemerintah Sulawesi Selatan kami mendukung,"ujarnya.
"Berharap kepada penyelenggara tentu tetap harus mengacu pada aturan yang sudah berlaku di Sulsel. Kejadian-kejadian sebelumnya terjadi seperti over capacity, kurangnya pengamanan, sehingga terjadi hal yang tidak diinginkan. Maka tentu aturan harus diberlakukan supaya masyarakat lebih disiplin dan teratur menghindari kejadian yang terjadi seperti sebelumnya pada kegiatan serupa,"sambungnya.
Ia juga mengaku jika festival seperti ini akan turut serta meningkatkan perekonomian di Sulawesi Selatan.
"Kami sangat mengapresiasi karena pelaksanaan hampir semuanya berasal dari lokal di Makassar. Ini menjadi salah satu faktor yang menggembirakan,”tutupnya.
Sebagai informasi, adapun harga tiket masuk di festival ini yakni Rp165 ribu untuk single day pass atau Rp Rp349 ribu untuk akses 2 hari.
Dengan harga tersebut, pengunjung sudah dapat menikmati berbagai artis lintas genre yang mengisi keseruan Connected Fest.