Lagi Asik Minum Ballo' Terduga Pencuri Daging Kerbau di Torut Ditangkap Polisi

Terkini.id, Toraja Utara - Sempat viral ditemukannya ternak kerbau dalam keadaan membusuk di Dusun Lempo Poton Rindingallo Toraja Utara, Selasa 2 Maret 2021 lalu menggemparkan warga Toraja khususnya Toraja Utara.

Dalam peristiwa tersebut ditemukan ternak kerbau milik Thomas Sampe, yang telah membusuk dan hanya meninggalkan tulang, kaki dan kepala kerbau.

Dalam foto yang beredar nampak pemilik kerbau menangisi ternaknya yang sudah memiliki nilai jual sekitar 30Juta tersebut.

Berdasarkan informasi yang didapatkan, tim Resmob Polres Torut bersama Polsek Rindingallo pun melakukan penangkapan terhadap terduga pelaku pencurian tersebut di Kelurahan Nonongan, Kamis 4 Maret 2021.

Saat diamankan, terduga pelaku pertama pencuri kerbau dengan menyembelih di tengah hutan dan mengambil dagingnya tengah asik minum Ballo' di sebuah warung.

Sementara itu pelaku kedua baru ditangkap Sat Resmob Polres Torut sekitar Pukul 23.00 di Kepe Lembang Pulo Padang, Kecamatan Kapala Pitu.

Penangkapan tersebut dibenarkan Adhy, Humas Polres Toraja Utara,

"Iya benar Penangkapan tersebut dilakukan berdasarkan LP/01/III/2021/Sulsel/Res Torut/Sek Rindingallo."Katanya.

Adapun identitas terduga pelaku, RS (38) Alamat Solo' Lembang Mai'tang dan MPP (18) Alamat Lembang Lempo Garuga, Sesean Mata Allo.

Saat ini kedua pelaku sedang diamankan Resmob Polres Torut dan sedang dilakukan pengembangan.