Siswi Kelas 1 MI Cikakak Gemar Memasak Selama Pandemi Covid-19

Terkini.id, Sukabumi - Proses belajar mengajar sistem daring terus dilakukan selama pandemi Covid-19 ini agar siswa/siswi terus bisa belajar dengan aktif walau tanpa tatap muka. 

Dimusim Pandemi Covid-19 ini, Raya Nur Aulia Alruslaniyah selain belajar mata pelajaran sekolah juga banyak mengisi waktu luangnya dengan belajar memasak di rumahnya.

"Kali ini belajar bikin Tempe Geprek sebagai kreasinya sendiri, saya sebagai ibunya hanya  membimbing dan memfasilitasi apa yang dibutuhkan dalam proses berkreasi memasaknya," ungkap Dwi selku ibu kandungnya Raya. 

Itu kan bahan-bahannya mudah dan sederhana, sambung Dwi, tempe, sereh, cabe, garam, bawang, tomat, jeruk limo, kemangi, timun. 

Maskan Hasil Kreasi Raya

"Tempe di potong atau di iris sesuai selera, lalu digoreng. Siapkan bumbu seperti Cabe, bawang merah dan putih secukupnya, tomat, batang sereh, garam. Setelah di cuci bumbu tadi lalu di ulek dan peras jeruk limo dan siramkan, setelah itu tempe yang sudah di goreng masukan ke cobek lalu geprek-geprek bersama bumbu tadi. Hidangkan jadi deh tempe gemprek," bebernya. 

Raya yang baru duduk di bangku sekolah MI Cikakak kelas satu ini merasa senang dan terus berkreasi dari mulai belajar menanam dan merawat bunga serta belajar memasak. 

"Putri saya ini senang sekali kalau diajak masak dan merawat tanaman," imbuhnya. 

Lanjut Dwi, dengan diajak kegiatan bersama dalam sehari-harinya ini bisa mengurangi anak-anak untuk bermain HP. 

"Jadi Hand Phon itu digunakan pas lagi jam belajar daring aja, setelah itu stop bermain HP, " pungkasnya.