Rekomendasi Aplikasi Tanda Tangan Digital Resmi untuk Beragam Keperluan

Rekomendasi Aplikasi Tanda Tangan Digital Resmi untuk Beragam Keperluan

Oliviane Nuah

Penulis

Terkinidotid Hadir di WhatsApp Channel
Follow

Terkini.id, - Penggunaan aplikasi sebagai solusi untuk membantu pekerjaan sudah sangat lumrah digunakan saat ini. Dengan memanfaatkan aplikasi, pekerjaan akan terasa semakin cepat dan efisien karena tidak menjalankan proses manual seperti biasanya. Ini juga terjadi dalam bidang administrasi dimana proses pengesahan dokumen bisa dilakukan dengan aplikasi tanda tangan digital.

Nah, saat ini banyak aplikasi tanda tangan digital yang tersedia di pasaran dan memiliki kelebihannya masing-masing. Kebetulan kami sudah meringkas rekomendasi aplikasi tanda tangan digital resmi yang bisa Anda pilih. Yuk langsung saja tanpa berlama-lama!

1. Mekari Sign

Mekari Sign merupakan aplikasi tanda tangan digital yang menawarkan beragam fitur untuk berbagai format dokumen. Aplikasi ini juga menyediakan e-Meterai resmi, fitur ttd QR code, integrasi tanda tangan atau API, hingga bulk signing yang bisa memenuhi berbagai kebutuhan administrasi perkantoran skala kecil hingga enterprise hanya dalam beberapa klik.

Fitur Unggulan Mekari Sign:

  • QR Code tanda tangan resmi
  • Generator tanda tangan gratis
  • Integrasi e-Meterai dan e-Signature API tersertifikasi
  • Penandatanganan dokumen massal (bulk signing)
  • Manajemen kontrak dengan pengingat (reminder) otomatis
  • Fitur jejak audit

Harga: Mulai dari Rp418,500/bulan untuk tanda tangan digital tersertifikasi

2. Signaturely

Signaturely hadir menawarkan beragam fitur menarik untuk bisnis. Bagi anda yang memerlukan integrasi sistem, signaturely menawarkan dengan beberapa pihak ketiga serta menyediakan template yang dapat anda gunakan. Secara regulasi, signaturely sudah mematuhi regulasi di beberapa negara khususnya uni eropa melalu EIDAS.

Fitur Unggulan Signaturely:

  • Integrasi pihak ketiga seperti Dropbox, Google drive, dan one drive
  • Template yang beragam
  • Audit log dan history

Harga: Mulai dari USD 25/Bulan untuk versi berbayar

3. CreateMySignature

Aplikasi dari Pandadoc ini dapat Anda gunakan dengan mudah tanpa perlu login. CreateMySignature memiliki tampilan sederhana dengan grafis menarik sehingga bagi pengguna baru akan mudah untuk beradaptasi saat menggunakan aplikasi ini.

Fitur Unggulan CreateMySignature:

  • Generator tanda tangan
  • Pilihan template untuk dokumen
  • Laporan analitik terpadu

Harga: Mulai dari USD 19/bulan untuk versi berbayar

Transformasi digital sudah banyak dilakukan baik perusahaan kecil hingga entreprise, jadi tunggu apalagi? Selain keuntungan secara operasional, menggunakan aplikasi tanda tangan digital juga dapat meningkatkan kredibilitas perusahaan Anda di mata calon pelanggan atau partner Anda juga, lho!

Dan selalu ingat! Untuk menggunakan aplikasi tanda tangan digital yang aman dan terpercaya. Akan sangat disayangkan jika perusahaan Anda menggunakan penyedia yang tidak resmi.