Bupati Soppeng Hadiri Rakor Penegakan Hukum Protokol Kesehatan di Tengah Pilkada

Bupati Soppeng, Andi Kaswadi Razak menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) dan Penegakan Hukum terkait Protokol Kesehatan Dalam Mencegah dan Mengendalikan Covid-19 Dalam Rangka Sukses Pilkada Tahun 2020.

Terkini.id — Bupati Soppeng, Andi Kaswadi Razak menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) dan Penegakan Hukum terkait Protokol Kesehatan Dalam Mencegah dan Mengendalikan Covid-19 Dalam Rangka Sukses Pilkada Tahun 2020.

Kegiatan itu dilaksanakan oleh Badan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Soppeng yang dilaksanakan di Ruang Pola Kantor Bupati Soppeng, Jumat 18 September 2020.

Kegiatan ini akan dilaksanakan melalui Metode Pleno yang dibagi menjadi 2 sesi yaitu Pleno sesi I (Sesi Pemaparan), Pleno sesi II (Diskusi dan sering Informasi).

Menarik untuk Anda:

Kegiatan itu dihadiri oleh Forkopimda, Bawaslu, KPU, Pimpinan Partai Politik, Camat dan tokoh masyarakat Kabupaten Soppeng. 

Ketua Panitia Rakor, Andi Zurachmiaty mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan untuk menyatukan persepsi. Selain itu kegiatan itu juga mengatur terkait penegakan hukum protokol kesehatan dalam rangka Pilkada Soppeng tahun ini.

“Rapat ini dilaksanakan untuk mencocokkan persepsi untuk penegakan hukum protokol kesehatan dalam pilkada mendatang,” jelasnyam

Sementara itu, Bupati Soppeng, Andi Kaswadi Razak mengatakan, pelaksanaan Pilkada tahun ini memerlukan perhatian, kerjasama dan dukungan serta koordinasi dari semua pihak.

Khususnya antara penyelenggaraan dengan institusi terkait lainnya, agar bisa berjalan dengan baik dan tingkat partisipasi masyarakat bisa meningkatkan dari penyelenggaraan pemilu tahun lalu.

“KPUD dan Bawaslu tidak boleh lengah, karena Pilkada yang digelar tahun ini berbeda dengan pelaksanaan pemilu atau Pilkada sebelumnya, karena dilaksanakan di tengah Pandemi Covid-19, jadi Pilkada 9 Desember 2020 ini, pelaksanaannya bukan hanya lancar dan aman dari konflik, tetapi harus aman dari Covid-19,” ujarnya.

Rekomendasi

Mungkin Anda Suka

Hadiri Rapat Kerja IJTIHAD, Ini Harapan Bupati Soppeng

Berpotensi Terjadi Pelanggaran, Bawaslu Soppeng Minta KPU Tidak Gunakan Sarana Pemerintah

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar