Hadiri Rapat Kerja IJTIHAD, Ini Harapan Bupati Soppeng

Bupati Soppeng Andi Kaswadi Razak menghadiri Rapat Kerja Pimpinan Daerah IJTIHAD Persaudaraan Imam Masjid Kabupaten Soppeng

Terkini.id, Soppeng – Bupati Soppeng Andi Kaswadi Razak menghadiri Rapat Kerja Pimpinan Daerah IJTIHAD Persaudaraan Imam Masjid Kabupaten Soppeng, Selasa, 22 September 2020.

Rapat Kerja tersebut dilaksanakan di Baruga Rumah Jabatan Bupati Soppeng dan dihadiri pimpinan wilayah IJTIHAD Pengurus Imam Masjid Sulsel dan ketua berserta pengurus IJTIHAD Kabupaten Soppeng.

Ketua dan pengurus IPIM Kabupaten Soppeng Muh.Tang Abu mengatakan, rapat kerja pimpinan daerah IJTIHAD Persaudaraan Imam Masjid Soppeng berlangsung selama satu hari yakni Selasa 22 September 2020 di Rujab Bupati Soppeng.

Menarik untuk Anda:

Kegiatan ini juga bertemakan optimalisasi pemberdayaan Imam dan Asatidz sebagai garda terdepan ‘Mattamppa Ridecenge’ menuju kebersamaan umat.

“Dalam kegiatan juga dilakukan penyerahan piagam penghargaan kepada imam masjid dan ustadz secara simbolis perwakilan delapan kecamatan oleh Bupati Soppeng Andi Kaswadi Razak,” ujar Tang Abu.

Sementara itu, Bupati Soppeng Andi Kaswadi Razak mengatakan, IJTIHAD Persaudaraan Imam Masjid didirikan sebagai wahana untuk memberdayakan para imam masjid dan mushollah seluruh Indonesia, di mana para imam masjid dan mushollah jumlahnya sekitar 3 juta orang yang beragam latar belakang keilmuan dan ekonominya.

“Di Kabupaten Soppeng sendiri jumlah masjid yang terdaftar sebanyak 435 buah dan mushollah 22 buah yang berarti sama dengan jumlah imam yang mengabdi pada daerah yang kita cintai ini,” ujar Kaswadi dalam sambutannya.

Pihaknya berharap para peserta yang berasal dari imam se Kabupaten Soppeng ini bisa mengelola masjid dan mushollah sehingga masjid dan mushollah benar-benar tempat yang aman, nyaman dan menyenangkan untuk beribadah dan berinteraksi bagi jamaahnya.

“Kami berharap para imam masjid dan mushollah mengelola dengan baik tempatnya agar bisa aman dan nyaman saat beribadah,” ujarnya.

Lanjut Kaswadi, dirinya juga menyampaikan kepada Ketua dan pengurus IPIM Kabupaten Soppeng agar tetap mengingatkan masyarakat tentang pentingnya protokol kesehatan.

Rekomendasi

Mungkin Anda Suka

Berpotensi Terjadi Pelanggaran, Bawaslu Soppeng Minta KPU Tidak Gunakan Sarana Pemerintah

Wakil Ketua Tim penggerak PKK Prov Sulsel Berkunjung ke soppeng

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar