TNI-Polri netral di Pilkada serentak 2018

Apel pasukan pilkada serentak 2018

TERKINI.id,SOPPENG – Kepolisian Resort Soppeng menggelar Apel Pasukan dalam mengamankan pilkada serentak tahun 2018.

Apel gelar pasukan ini dilaksanakan di lapangan upacara Polres Soppeng yang dihadari, TNI, Satpol PP dan Dinas Perhubungan Kabupaten Soppeng.

AKBP Dedy Dewantho mengatakan dalam pilkada ini pihak pengamanan tidak ada merasa hebat, semua sama dan kalau ada pergerakan kecil terakit pilkada laporakan kepada pihak Kepolisian dan TNI

Menarik untuk Anda:

“Jika dalam pilkada serentak nanti ada pergerakan walapun kecil laporkan ke kami dan kami akan sikat”ujarnya

Dalam pilkada serentak ini pihak kepolisan menurunkan pasukan sebanyak 120 porsenil, satu platon TNI, satu platon satpol PP, Dinas Perhubungan satu platon dan Brimob Polda.

Sementra itu Dandim 1423 Soppeng Letkol AMR Fajar Catur Prasetyo mengatakan TNI-Polri netral dalam Pilkda serentak pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur 2018 sampai dengan Pemelihan Presiden.

“ TNI-Polri netral dalam mengamankan Pilkada serentak 2018, walau ada godaan tapi kami siap netral. Semuanya hanya untuk merah putih”ujarnya

Dia juga menegaskan jika ada oknum TNI yang melakukan pelanggraran dalam Pilkada, maka kami akan memecat oknum tersebut” tegasnya.

Perlu diketahui pelanggaran yang dimaksud yakni curi star, kampanye terselubung, kecurangan dalam surat suara, ujaran kebencian terhadap pihak lain.

Haeril

Rekomendasi

Mungkin Anda Suka

Pjs Bupati Soppeng: Sebelum Sekolah Dibuka, Guru Harus Lakukan Pemeriksaan Swab

Guru MTS Guppi Lisu Soppeng Harus Tempuh Jarak 32 KM Demi Mengajar Murid

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar