Gubernur Umumkan UMP Sulsel, Naik 2 Persen

Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah
Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Prof Nurdin Abdullah mengumumkan Upa Minimum Provinsi (UMP) Sulsel 2021, di rumah jabatan gubernur, Jalan Jendral Sudirman Makassar, Sabtu 31 Oktober 2020.

Terkini.id — Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Prof Nurdin Abdullah mengumumkan Upa Minimum Provinsi (UMP) Sulsel 2021, di rumah jabatan gubernur, Jalan Jendral Sudirman Makassar, Sabtu 31 Oktober 2020.

UMP Sulsel 2021 naik 2 persen, dari Rp3,103,800 menjadi 3,165,876. UMP ini dinaikkan berdasarkan hasil kajian dari dewan pengupahan dengan melibatkan Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) dan serikat buruh. 

Dengan memperhatikan beberapa aspek, antara lain, pertumbuhan ekonomi, produktivitas dan daya beli para pekerja.

Menarik untuk Anda:

UMP Sulsel ini tertuan dalam Peraturan Gubernur Sulsel nomor 14,15/X tanggal 27 Oktober 2020, tentang penetapan UMP Sulsel 2021. 

“UMP ini mulai berlaku pada 1 Januari 2021. Diminta para pengusaha untuk menaati keputusan ini,” ungkap Nurdin Abdullah.

Mantan Bupati Bantaeng ini berharap, kenaikan UMP ini, dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi Sulsel, produktivitas dan kesejahteraan ketenaga kerjaan. 

“Berharap ini bisa menjaga iklim investasi di daerah kita,” pungkasnya.

Rekomendasi

Mungkin Anda Suka

Darmawangsyah Muin Berharap Adanya Perda Yang Mewakili Seluruh Aspirasi Masyarakat Sulsel

Haidar Majid Gelar Konsultasi Publik Ranperda Bantuan Hukum

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar