Terkini.id, Jakarta - Simpati, Kartu As dan Loop dimatikan, bagaimana nasib pelanggan? Setelah usai lakukan efisiensi dengan meleburkan tiga produk, Simpati, Kartu AS dan Loop menjadi Telkomsel Prabayar, bagaimana nasib pelanggan dengan kartu-kartu itu setelah ‘dimatikan’, ya?
"Nomor kartu Simpati, Loop, dan Kartu As, dan yang lama, tetap masih dapat digunakan oleh pelanggan, dengan layanan basic seperti sebelumnya," terang VP Corporate Communications Telkomsel Denny Abidin kepada wartawan di Jakarta, Jumat 25 Juni 2021.
Sementara itu, sambung Denny, untuk paket sebelumnya yang masih ada akan menyesuaikan dengan spesifikasi dan harga paket di masing-masing merek.
Menurutnya, ke depannya pelanggan ketiga merek Simpati, Kartu AS dan Loop, tetap masih dapat digunakan tanpa mengubah mekanisme pada layanan sebelumnya, baik itu voucher isi pulsa, penawaran paket, masa aktif nomor, masa berlaku paket, skema tarif, dan varian paket.
Kendati demikian, Denny menyampaikan, pelanggan tersebut ke depannya secara bertahap akan disamakan, yaitu ke layanan dan menjadi pelanggan Telkomsel Prabayar.
Ia menguraikan, pelanggan yang biasanya mengetik UMB dengan nomor berbeda, maka sekarang disatukan ke *365#.
Adapun untuk paket internet, beber Denny, per 18 Juni 2021 lalu, Telkomsel Prabayar telah meluncurkan varian paket baru, seperti UnlimitedMax, InternetMax dan OMG! Chat, Sosmed dan Nonton, yang secara kategori layanannya dapat digunakan semua pelanggan Telkomsel Prabayar dengan harga dan spesifikasi paket yang sama bagi semua pelanggan.
Sementara itu, kartu perdana (starter pack) baru yang masih beredar di pasaran tetap masih dapat dipergunakan dan mengikuti benefit dan skema mereknya.
Selain perubahan pada layanan pelanggan prabayar, Telkomsel juga mengubah pelanggan pascabayar yang sebelumnya bernama Kartu Halo menjadi Telkomsel Halo.